The Forest Movie - Sinopsis Film Lengkap

Review film Forest lengkap dengan alur ceritanya. The Forest adalah film bergenre horor supernatural Amerika yang telah di rilis pada tanggal 8 Januari 2016, Film ini disutradarai oleh Jason Zada dan ditulis oleh Ben Ketai, Nick Antosca, dan Sarah Cornwell. The Forest dibintangi Natalie Dormer dan Taylor Kinney.

Film ini mengisahkan seorang wanita muda yang melakukan perjalanan ke Aokigahara (hutan bunuh diri di jepang) untuk menemukan saudara perempuannya yang menurutnya telah memasuki hutan tersebut.

Mayoritas cerita dalam film ini terletak di dalam dan sekitar Hutan Aokigahara. Hutan di pangkalan barat laut Gunung Fuji di Jepang ini yang dikenal warga sekitar sebagai tujuan populer untuk bunuh diri (hutan tempat bunuh diri).

Sampai disini sepertinya sudah terasa serem, film ini menjadi topik trending di tahun 2020 tepatnya di bulan April 2020. @win akan membahas lebih lanjut tentang Sinopsis Film The Forest Movie yang tampak dibawah ini.

Film The Forest Movie

Alur Cerita

Sara Price yang diperankan oleh Natalie Dormer, merupakan seorang wanita Amerika. Ia menerima panggilan telepon dari polisi Jepang yang memberi tahu dia bahwa mereka pikir saudara kembarnya yang bermasalah, Jess Price (juga Dormer) sudah mati, ketika dia terlihat pergi ke hutan Aokigahara. Terlepas dari kekhawatiran tunangannya Rob, ia melakukan perjalanan ke Jepang dan tiba di hotel tempat saudara perempuannya tinggal.

Di hotel tersebut, Sara bertemu dengan seorang reporter bernama Aiden. Mereka minum bersama untuk mengisi waktu luang dan Sara bercerita bahwa tentang kematian orang tuanya kepada reporter. Pada kenyataannya, ayahnya membunuh ibunya, kemudian bunuh diri, tetapi Sara mengatakan kepadanya bahwa mereka dibunuh oleh seorang pengemudi mabuk. Kakaknya melihat mayat-mayat itu, tetapi Sara tidak melihat. Aiden mengundangnya untuk pergi ke hutan bersamanya dan pemandu taman, Michi, agar dia dapat mencari saudara perempuannya.

Ketika ketiganya memasuki Aokigahara, Michi memberi tahu Sara bahwa Jess kemungkinan besar bunuh diri. Sara menolak untuk percaya ini, menjelaskan bagaimana, sebagai saudara kembar, dia bisa "merasakan" bahwa Jess saudara kembarnya Sara masih hidup. Jauh di dalam hutan, kelompok itu menemukan sebuah tenda kuning yang diakui Sara sebagai kepunyaan Jess. Ketika malam menjelang, Michi menyarankan mereka meninggalkan pesan untuk Jess dan pergi meninggalkan tempat tersebut, namun Sara menolak, dan begitu juga Aiden secara sukarela ingin bersama Sara untuk menemaninya sepanjang malam.

Malam itu, Sara mendengar gemerisik di semak-semak dan, percaya itu mungkin Jess, Ia bergegas ke hutan mengejarnya. Sara menemukan seorang gadis Jepang, Hoshiko, yang mengaku kenal Jess. Gadis itu memperingatkan Sara untuk tidak mempercayai Aiden dan Hoshiko pun melarikan diri saat mendengar Sara mulai mendekatinya. Sara berusaha untuk mengejarnya tetapi jatuh dan kehilangan sosok wanita tersebut.

Sebelumya Addwin juga telah memberikan info seputar Film Indonesia yang Tayang April 2020, Oke lanjut.

Keesokan harinya, Aiden dan Sara menjadi tersesat dan mulai berjalan di sekitar hutan dan mengelilingi sekitar hutan tersebut untuk mencari jalan untuk keluar. Ketika mereka berjalan, kecurigaan Sara meningkat dan dia menuntut Aiden untuk memberikan teleponnya dan menemukan foto Jess ada di handphone Aiden. Aiden membantah terlibat dengan Jess, tetapi Sara tak percaya dengan perkataan Aiden, ia segera berlari ke hutan sendirian. Sambil berlari dia mulai mendengar suara-suara yang memberitahunya untuk berbalik. Dia tampaknya tidak terpengaruh oleh sura-suara tersebut sampai dia mendengar suara tepat di belakangnya.

Dia berbalik dan melihat sebuah tubuh yang tergantung dan ia terkejut dan berusaha menjauhi mayat tersebut, masuk lebih dalam lagi ke hutan. Dia kemudian jatuh ke lubang dan tergelincir ke dalam gua, kemudian dia bangun dan menemukan bahwa dia ada di gua bersama Hoshiko , wanita yang ditemuinya sebelumnya yang ternyata adalah seorang yūrei. Hoshiko kemudian berubah menjadi apa yang tampaknya menjadi "sosok setan." Sara kemudian berlari kembali ke arah mulut gua, di mana Aiden menemukannya dan membantunya keluar dari gua. Setelah beberapa saat Aiden meyakinkan Sara, akhirnya mereka melanjutkan berjalan bersama. Rob tiba di hutan Aokigahara dengan kelompok pencari dan Michi, bertekad untuk menemukan Sara.

Aiden membawa Sara ke stasiun ranger tua, namun Sara mendengar suara kakaknya yang datang dari ruang bawah tanah yang terkunci dan menemukan catatan yang menyiratkan bahwa Aiden menahan tawanan Jess di sana. Yakin bahwa Aiden merupakan ancaman, Sara menyerang dan membunuh Aiden dengan pisau dapur kecil. Ketika dia meninggal, Sara menyadari bahwa Aiden mengatakan yang sebenarnya dan bahwa gambar di teleponnya, suara di pintu ruang bawah tanah, dan catatan itu semuanya halusinasi.

Di ruang bawah tanah stasiun ranger, Sara melihat bayangan malam orangtuanya meninggal. Hantu ayahnya tiba-tiba muncul dan menerjang ke arahnya, meraih pergelangan tangannya. Dia memotong jari-jarinya dari pergelangan tangannya dan melarikan diri dari stasiun. Berlari ke hutan, dia melihat Jess berlari menuju lampu-lampu pesta pencarian. Sara memanggil saudara perempuannya itu, yang tidak dapat mendengarnya. Dia menyadari bahwa pelariannya dari stasiun ranger adalah halusinasi lain. 

Ketika dia memotong jari-jari ayahnya, dia benar-benar memotong pergelangan tangannya sendiri dan sekarang sekarat karena kehilangan banyak darah di ruang bawah tanah. Saat ia menyerah pada luka-lukanya, tangan sekelompok yūreitarik Sara di bawah lantai hutan. Jess, masih hidup, ia diselamatkan oleh regu pencari dan menjelaskan bahwa, "perasaan" saudara perempuannya hilang, dan diasumsikan bahwa Jess tahu Sara sudah mati. Ketika rombongan pencari pergi, tiba-tiba Michi melihat sosok gelap di tepi hutan dan menyadari bahwa Sara yang telah berubah menjadi yūrei.(edit @win)

Maaf bila penerjemaannya tidak sesempurna yang sebenarnya.

Pemeran The Forest Movie

  • Natalie Dormer sebagai Sara dan Jess Price
  • Taylor Kinney sebagai Aiden
  • Eoin Macken sebagai Rob
  • Stephanie Vogt sebagai Valerie
  • Yukiyoshi Ozawa sebagai Michi
  • Rina Takasaki sebagai Hoshiko
  • Noriko Sakura sebagai Mayumi
  • Yûho Yamashita sebagai Sakura
  • Akiko Iwase sebagai Kepala Sekolah
Kontroversi Film The Forest (Hutan)

Film ini menarik kontroversi karena apa yang diyakini beberapa orang yang menyepelekan masalah bunuh diri di Jepang serta tidak menghormati orang-orang yang telah meninggal di hutan kehidupan yang menjdi krnyataan warga sekitar. Kritikus bernama Kevin Maher menulis dalam ulasannya bahwa " The Forest adalah film horor bodoh dan suram yang terkenal hanya karena ketidakpekaan rasialnya, kurangnya horor, dan untuk membuat Natalie Dormer dari Game of Thrones memainkan peran kembar yang identik hanya dibedakan oleh warna rambut saja.

Plot film ini telah dibandingkan dengan buku komik The Suicide Forest 2011 yang juga terjadi di Hutan Aokigahara, yang ditulis oleh El Torres dan diilustrasikan oleh Gabriel Hernández.

Referensi: en.wikipedia.org

Addwin juga telah membahas tentang kotroversi film horor dengan judul Film Indonesia Paling Kontroversial, yang mana telah saya bahas sebelumnya.

Dan dengan demikian, kita telah sampai di akhir pembahasan mengenai The Forest Movie. Apakah anda sudah atau tertarik untuk menonton film horor tersebut? Anda bisa membeli DVD aslinya di toko terdekat. Bila pembahasan ini menarik, silahkan tinggalkan pesan dan share agar orang lain tau apa yang kalian ketahui. Terima kasih atas kunjungannya dan dukungannya di Addwin Blog Info.

Posting Komentar

0 Komentar