Kata Motivasi Islami, Inspirasi Hidup Penyejuk Hati

Kata dalam sebuah kalimat memiliki banyak makna yang tersirat untuk menggambarkan sebuah perasaan dalam lisan maupun tulisan. Ucapan indah dan sejuk dapat merubah hidup kita atau orang lain yang menemukan sebuah inspirasi dan motivasi dalam kalimat yang santun dan menyejukan hati. Jadi kita tidak heran bila sebuah kalimat yang bermakna akan membuat seseorang merasa tersanjung dan menjadikan kalimat indah ini sebagai penggangan dalam sikap dan perilaku.

Telah tersedia rangkuman kata-kata motivasi hidup yang super inspiratif dan sejuk untuk di cernah dalam hati. Saya akan berikan koleksi dan kumpulan kata motivasi dan nasehat hidup dalam islam untuk anda yang sedang mencari dan berusaha menemukan kata bijak islami yang simpel dan sederhana. Khusus di Addwin Info, koleksi kata inspirasi islam terbaru di tahun 2020 ini akan diberikan khusus dan spesial untuk anda.

Dari sekian banyak kata-kata bijak islami, saya telah memilih kata spesial dan terbaik untuk motivasi diri agar menjadi yang lebih baik. Kita berikan kumpul kata-kata hikmah untuk pria dan wanita seperti dibawah ini.

Kata Motivasi Islam & Inspirasi Hidup Menyejukan

Di postingan ini ada 50 kata motivasi islami yang bisa anda gunakan untuk update status whatsup, instagram ataupun facebook, antara lain:

1. "Kamu tidak berhak mengeluarkan air mata untuk seseorang yang belum halam bagimu".

2. "Jangan menyerah saat do'amu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta".

3. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti".

4. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua".

5. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri".

6. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namu kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup".

7. "Bersabaralah karena Allah SWT mencintai golongan orang-orang yang bersabar".

8. "Jika kamu merasa tidak bisa mengucapkan kata-kata yang baik, perkataan yang sopan dan juga tidak menyakiti hati maka pilihan terbaik adalah diam".

9. "Seperti halnya kamu menginginkan untk bisa melihat mutiara yang berharga maka kamu harus diam saat kamu tidak mengetahui tanpa mengucapkan sepatah kata yang tidak berarti".

Kata Motivasi Islami

10. "Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran. HR. Ahmad".

11. "Jangan pernah menyerah ketika doa doamu belum terjawab karena untuk orang-orang yang bersabar, Allah SWT bahkan akan memberikan yang lebih".

12. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya dan mensyukuri setiap perihal yang ada".

13. "Awali hari dengan Bismilah, Optimis dan Tawakal, insyaallah harimu akan berkah".

14. "Maafkan aku andai apa yang aku tulis dan aku share tentang ilmu agama tidak sesuai dengan coberku dan kehidupanku yang asli".

15. "Balaslah keburukan dengan kebaikan".

16. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah".

17. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintai, agar sedihpun tidak berlebihan".

18. "Aku berhijab bukan karena pandai ilmu agama, tapi aku berhijab karena mentaati perintah Allah".

19. "Apapun profesimu syukuri nikmati dan jalankan tugasmu dengan ikhlas".

20. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen lebara, meminta maaflah ketika berbuat salah".

21. "Jangan tunggu kaya untuk bersedekah, sebalikanya bersedekahlah untuk membuka pintu rezeki dan harta".

22. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik".

23. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala".

24. "Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan".

25. "Bila hijrah yang kamu lakukan murni karena Alah SWT, maka kamu akan tetap melangkah meskipun dalam keadaan lelah".

26. "Meminta maaf tak perlu menunggu untuk momen lebaran, ketika kamu merasa berbuat salah maka jangan pernah segan untuk meminta maaf".

27. "Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, justru sebaiknya bersedekahlah untuk bisa membuka pintu rezeki dan juga harta".

28. "Apapun alasan untuk tidak menutup aurat semoga penyesalan tersebut datang sebelum ajal menjemput".

29. "Sebenarnya kehadiran jodoh itu sangat sederhana. Jika sampai saat ini jodohmu belum juga datang maka itu artinya kamu belum benar siap dan membutuhkannya".

30. "Sedekah tidak benar-benar sama dengan matematika yang bisa dijumlah, dikurangi pun dibagi atau dikali. Karena sedekah akan terus berlimpah dan bekali lipat kembali kepada diri masing-masing".

Kata Motivasi Islami, Inspirasi Hidup Penyejuk Hati

31. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan".

32. "Tidak ada gunanya hidup panjang selama 100 tahun jika tidak digunakan untuk beribadah seperti salat dan mengaji".

33. "Dipilih karena fisik dan rupa mungkin akan sedikit membanggakan tetapi dipilih karena pondasi agama akan lebih mengagumkan".

34. "Ciri dari kelalaian manusia ialah ketika ia seringkali mengeluh ketika menerima ujian pun jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat yang luar biasa".

35. "Yang paling ditakutkan dari umat manusia ialah memiliki ilmu yang munafik".

36. "Jika kamu merasa menemukan aib dalam diri seseorang maka sebaiknya galilah aib dalam dirimu sendiri arena belum tentu aib mereka lebih banyak dari aib dirimu sendiri".

37. "Makanan yang terjatuh cukup dibersihkan, jangan dibuang".

38. "Apapun alasan tak menutup aurat, semoga penyesalah itu datang sebelum ajal menjemput kita".

39. "Simpel aja mikirin jodoh, bila saat ini belum juga datang artinya kamu belum membutuhkannya, meski perasaan menggebu-gebu".

40. "Jangan mati-matian menghias diri untuk menjadi seperfect mungkin. Padahal yang kamu harus selalu jaga dan perbaiki adalah kualitas diri bukan kualitas fisik".

41. "Jangan iri dengan keberhasilah orang lain, karena kita tidak tau seberapa besar pengorbanan mereka untuk bisa menggapai keberhasilannya".

42. "Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurang, dibagi dan dikali. Karena sedekah itu akan berlimpah dan berkalilipa kembali kepada kita".

43. "Seberat apapun masalah yang kau hadapi, yakinlah bahwa itu masih bisa kau hadapi".

44. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan".

45. "Apalah gunanya hidup 100 tahun kalau tidak shalat dan tidak mengaji".

46. "Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya".

47. "Kebahagiaan terletaka pada kemenangan memerangi hawa nafsi dan menahn kehendak yang berlebih-lebihan".

48. "Tidak ada orang yang memburu dunia dia akan sukses, justru dia ditunggu dengan masalah-masalah yang akan menimpanya".

49. "Dipilih karena rupa mungkin membanggakan, tapi dipilih karena agamanya itulah yang lebih mengagumkan".

50. "Sahabat ialah yang ketika bersama kita dia menguatkan kita dan apabila tidak di sisi kita mereka adalah orang yang selalu mendo’akan kebaikan untuk kita".

Setelah menyajikan koleksi kata motivasi islami terbaik dan terpopuler diatas maka sampailah kita diujung pembahasan ini. Gunakan sebaik dan sebijak mungkin agar bermanfaat untuk kita semua. Semoga mampu menambah inovasi dan motivasi kita kedepannya. Akhit kata, saya ucapkan terima kasih atas waktu berkunjung anda di blog ini. (@win)