Didi Kempot Meninggal Akibat Serangan Jantung Atau Kelelahan?

Inalilahi Wainalilahi Rojiun, Kabar duka datang dari artis penyanyi ternama Didi Kempot bernama lengkap Didi Prasetyo ini dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit RS Kasih Ibu di kota Solo. Dikabarkan penyanyi top campur sari mengembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 5 mei 2020 pukul 07.45 WIB di rumah sakit kasig ibu solo.

Sontak berita wafatnya Didi Kempot menjadi topik trending viral di situs jejaring sosial yakni twitter. Menjadi sorotan netizen atas berita duka Didi Kempot. Kita tau bersama bahwasannya seorang Didi Kempot merupakan icon campursari yang namanya mulai terkenal melantunkan lagu sewu kuto dan stasiun blapan.

Dikabarkan dari detik.com bahwasannya Didi kempot meninggal di rumah sakit kasih ibu solo dan berita wafatnya sang artis merupakan fakta dan bukan hoax. Sumber dari Divan Hernandez yang membenarkan atas berita meninggalnya Didi Kempot. Divan merupakan Asisten Manager Humas RS Kasih Ibu.

"Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga" ujar Divan Hernandez kepada detikcom.

Menurut Divan, Didi masuk rumah sakit baru pagi ini. Namun dia belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Didi Kempot.

"Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu" kata Divan.

Pelantun lagu campur sari inj meninggal pada usia 53 tahun. Untuk recana pemakam Didi Kempot masih belum diketahui.

Didi Kempot Meninggal
foto dimana didi kempot sebelum meninggal
sumber: celebrity.okezone.com


Untuk penyebab kematian penyanyi campursari ini, Addwin mendapatkan 2 informasi dari situs berita. Seperti yang dilansir wartakota.tribunnews.com yakni kemungkinan Penyebab Didi Kempot meninggal diduga karena kelelahan saat syuting mempersiapkan lagu duet bersama penyanyi spesialis tembang lawas, Yuni Shara.

Namun pada artikel yang sama juga menyebutkan bahwasannya Didi Kempot sempat kejang, senin 4 Mei 2020 malam diduga akibat serangan jantung.

"Didi Kempot meninggal dan saat ini jenazahnya masih di kamar Jenazah Rumah Sakit Kasih Ibu" ujar Lili, kakak  kandung dari Didi Kempot dalam siaran KompasTV, Selasa pagi.

Jadi ada 2 spekulasi yang harus bisa kita dapatkan dari penyebab meninggalnya Didi Kempot yakni Kelelahan atau Serangan Jantung. Namun bisa juga akibat kedua hal tersebut yang membuat Lord Didi (panggilan dari penggemar) meninggal.

Kita harus menunggu kepastian tim medis dalam menyampaikan penyebab kematian pasti sang penyanyi campursari ini. Apalagi saat ini tengah terjadi pandemik virus corona dan kemungkinan banyak tersirat kabar hoax akan hal tersebut sebagai penyebab kematian sang artis Didi Kempot.

Tim medislah yang tau atas penyebab meninggalnya sang penyanyi jadi Addwin himbau kepada teman-teman agar hindari berita hoax yang tidak memiliki bukti. Kita tunggu saja klarifikasi dari tim medis RS Kasih Ibu atas penyebab pasti meninggalnya Didi Kempot. (@win)