Tips Dan Cara Bermain Chess Rush + Combo Terbaik 2021

Pada game Chess Rush ini, Addwin akan memberikan cara bermain, combo, tips dan trik terbaru 2021 bagi pemula menengah yang baru ingin mencoba game bagus dari tencent games. Kita akan membahas satu demi satu untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam game chess rush tencent.

Tencent merupakan suatu pengembang game epic saat ini, banyak game yang dihadirkannya menjadi top game, sebut saja salah satu game battleground terkenal yakni PUBG Mobile.

Chess Rush juga merupakan game dengan penuh tantangan yang membuat pengguna (player) merasakan pengalaman luar biasa dalam memainkan game rules besutan tencent ini.

Untuk memudahkan anda mendapatkan info seputar game chess rush, maka bisa lihat daftar isi artikel dibawah ini.

Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui tips bermain game chess rush, trik menang victory, cobo terbaik dalam chess rush maka langsung saja kita bahas satu per satu.

A. Mengenal Game Chess Rush

Game Chess Rush merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Tencent Game. Ge dengan genre epic strategi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating 3+ pada google playsore. Game yang mampu dioperasikan pada android 4.1+ ini menawarkan pembelian dalam permainan dan telah diulas oleh 280.000+ pengguna yang dengan rating ulasan 4,1 atau mendapatkan 4 bintang.

Harga produk dalam game chess rush seharga Rp. 15.000 hingga mencapai Rp. 1.400.000 per item. Untuk ukuran game disesuaikan berdasarkan perangkat yang kita gunakan.

Tentang Game Chess Rush

Chess Rush merupakan epic game taktik dan strategi yang berbasis giliran dengan fitur basis game auto battler klasik. Chess Rush juga memiliki mode pertandingan antara lain 10+ menit pada Mode Turbo yang inovatif, serta Mode Kooperatif 2v2 dan juga mode Squad Clash (4v4) yang mengharuskan 4 pemain bekerja sama.

Cara Main Chess Rush Terbaru 2021

Chess Rush merupakan game auto battler strategi terbaik untuk perangkat seluler berbasis IOS dan Android. Dalam game ini, strategi adalah kunci utama, namun kita juga harus tetap hoki untuk memenangkan kompetisi.

Anda bisa membuat formasi elite anda dengan ketersediaan 50+ hero pilihan dan anda akan bersaing melawan 7 pemain lain untuk menjadi King of the Board pada papan peringkat. Saatnya anda membuat formasi yang tak terkalahkan.

Mode Pertandingan 4v4 & 2v2

Anda bisa membentuk tim beranggotakan 2 atau 4 pemain dan juga bisa bermain dalam pertandingan sebagai tim. Anda bisa mendiskusikan strategi apa yang cocok dan terbaik untuk memenangkan pertandingan bersama rekan tim anda.

Mode Pertandingan 10+ Menit

Bila anda merasa 40 menit terlalu lama. Anda bisa mencoba bermain Mode Turbo. Proses penentuan lawan cepat, pertandingan hanya sebentar tanpa membuang waktu dan dalam waktu sekitar 10 menit, pertandingan akan selesai.

B. Tips Trik & Cara Main Chess Rush

Pada bagian ini Addwin akan memberikan tips trik dan cara bermain game chess rush untuk anda yang masih pemula atau yang belum mengerti bagaimana cara mainnya. Saya akan menjabarkan beberapa cara bermain chess rash secara sederhana agar anda memahami dan paham dengan cara-caranya.

Cara Main Chess Rush

Pada cara bermain ini ada beberapa poin penting yang harus diterapkan bagi pemula. Anda harus memperhatikan 5 langkah tahapan penting yang akan Addwin sebutkan ini agar bisa menang dalam bermain Chess Rush.

#Pertama: Tentukan Formasi / Barisan

Pada langkah pertama ini yang harus anda lakukan adalah anda harus menentukan barisan atau formasi anda. Formasi yang bisa dibuat ini beragam. Seperti contoh 5 cyborg + 2 furry + 3 peri. Masing-masing barisan memiliki combo-combo yang unik. Combo ini bisa didapatkan ketika anda meletakan hero dengan class yang sama, seperti class penunggang dengan penunggang, class goblin dengan class goblin dan seterusnya. Anda bisa menskip tahap ini jika anda sudah merasa pas dengan formasi buatan anda sendiri.

Formasi Chess Rush

#Kedua: Membuat Hero Berbintang 2

Pada langkah kedua ini adalah up hero anda ke bintang 2 atau level 2. Untuk membuat hero bintang 2 anda bisa kumpulkan 3 hero yang sama maka akan secara otomatis ada tombol untuk up hero ke bintang 2. Perlu anda ketahui bahwa hero yang berbintang memiliki damage dan HP yang besar, jadi pastikan anda punya hero upgrade. Sebagai Catatan: jangan terlalu fokus mencari hero yang sama atau anda akan kehabisan cristal karena sering “segarkan” dan malah tidak bisa up kapasitas hero anda. Alangkah baiknya anda penuhi dulu kapasitas hero lalu cari hero buat bintang 2.

Upgrade Hero Bintang 2

#Ketiga: Upgrade Kapasitas Hero

Selanjutnya pada langakah ketiga yakni upgrade kapasitas hero anda, ini penting karena menambah slot hero yang bisa anda gunakan untuk meletakan hero anda di arena. Upgradelah kapasitas hero ini jika anda memang sudah menyiapkan hero cadangan. Namun walaupun demikian, jangan terlalu sering upgrade, karena di game ini kualitas dan kuantitas harus seimbang. Apa jadinya jika anda memiliki banyak hero namun tidak berkualitas, dan begitu juga sebaliknya.

Upgrade Kapasitas Hero

#Keempat: Pemakaian Item

Game ini menyediakan item yang bisa anda gunakan untuk menambah efesiensi hero anda baik itu defense,  damage, atau mana regen. Item bisa anda dapatkan dengan random saat anda berhasil mengekill musuh. Untuk menggunakan item anda bisa menggunakannya pada peti yang ada disebelah kanan arena.

Pemakaian Item

#Kelima: Membuat Hero Berbintang 3

Setelah anda mengupgrade hero ke bintang 2, maka pada langkah kelima ini anda upgrade lagi hero anda ke bintang 3. Untuk yang ini sudah masuk late game, biasanya jika late game hero-hero anda harus lebih kuat karena untuk menghadapi bot diselah-selah pertarungan melawan pemain lain yang juga semakin kuat. Untuk membuat hero menjadi bintang 3, anda perlu 3 buah hero bintang 2 yang sama. Jadi untuk membuat bintang 3 ini anda harus ekstra sabar dan jangan terlalu egois. Jika terlalu fokus bisa-bisa yang lain tidak di upgrade dan malah kuantitas hero kalian akan kalah dengan pemain lain. Ingat, tetap seimbangkan dua elemen diatas (kualitas dan kuantitas).

Membuat Hero Berbintang 3

Dengan menggunakan tahapan diatas, anda akan mudah bermain dan memenangkan pertandingan dengan player lain.

Kita akan masuk ke tahap lain yakni apa saja hero dan combo terbaik yang ada di chess rush, mari simak ulasan combo dan hero di bawah ini.

C. Hero & Combo Terbaik Chess Rush

Setiap hero memiliki abillity atau kemampuan terbaik masing-masing dan bila dipadukan antara hero yang satu dengan yang lain maka formasi anda akan sangat kuat. Level hero juga berpengaruh penting untuk tinggkat kerusakan saat melakukan combo.

Combo Terbaik Chess Rush

Untuk combo yang bisa kita gunakan ini memiliki 2 jenis penerapan yakni Early Game atau Late Game kita akan membahas secara lengkap untuk hero dan combo terbaik chess rush apa saja yang bisa anda gunakan pada 2 jenis penerapan ini.

#Pertama: Hero & Combo Early Game

Diawal permain, terkadang kita kerap pusing untuk memilih hero dan tidak mengetahui combonya yang akan kita gunakan. Oleh karena itu, untuk membantu anda dalam memecahkan masalah tersebut, ada beberapa rekomendasi dari Addwin yang bisa anda coba untuk early game, diantaranya:

    √ Bangar (Furry, Warrior)
    √ Scourge (Demon, Rider
    √ Ice tusk (Beast, Warrior)
    √ Wukong (Furry, Warrior)
    √ Totemface (Goblin, Sorcerer)

Dikarenakan pada awal permainan itu anda diharuskan mengguna dua hero, maka combo yang cocok untuk anda gunakan adalah 2 Furry (untuk menambah shield ke semua Furry) atau bisa juga  anda memilih 2 Beast (untuk menambah damage ke seluruh pasukan).

#Kedua: Hero & Combo Late Game

Sedangkan ketika anda mulai memasuki late game, ada beberapa combo yang bisa anda coba, apalagi ketika anda memasuki late, otomatis maximum chess yang harus digunakan juga hingga 10.

Hero & Combo Chess Rush

Di situasi seperti ini, anda juga harus bijak ketika akan menggunakan combo baru, pastikan terlebih dahulu bahwa combo yang akan anda gunakan dapat meng-counter musuh dengan mudah.

Berikut ada 7 combo terbaik yang bisa anda coba pada late game chess rush.

#Combo Furry

Apabila anda memiliki 4 Furry dalam match maka anda akan mendapatkan 2000 shield bagi keempat Furry yang digunakan. Sebuah angka yang sangat besar, bahkan hampir mendekati hp bar aslinya atau mungkin melebihi.

Untuk pilihan hero Furry terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Starhorn
    √ Wukong
    √ Firefur
    √ Bangar

#Combo Goblin

Goblin bisa merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin memiliki attack speed tinggi. Dengan adanya 4 goblin pada chess anda, maka akan menambah 35% attack speed yang berlaku untuk seluruh pasukan anda.

Untuk pilihan hero Goblin terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Berserker
    √ Voodoo Elder
    √ Hog Rider
    √ Totemface

#Combo Demon

Untuk penggunaan Demon, anda hanya diharuskan memilih 1 hero saja, karena jika menggunakan lebih dari 1 hero Demon, maka efeknya tidak akan keluar.

Dengan anda menggunakan 1 Demon, maka anda akan mendapat 40% attach damage. Efek ini sangat bagus untuk menembus musuh yang memiliki defense tinggi.

Untuk pilihan hero Demon terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ The Executioner
    √ Nether Prince
    √ The Dovourer

#Combo Void

Untuk efek pada combo Void, bisa dibilang untung-untungan. Dengan anda memiliki 2 hero Void, maka akan memberikan curse pada musuh secara acak dengan mengurangi 50% HP hero musuh yang terkena.

Bila yang terkena merupakan hero musuh yang memiliki damage dealer tinggi atau mungkin hero tanky, pasti akan membuat anda diuntungkan ketika match.

Untuk pilihan hero Void terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Void Destruction
    √ Nebula

#Combo Warlock

Combo untuk Warlock sendiri sangat sederhana, namun sangat beguna dalam berjalannya pada pertandingan.

Dengan menggunakan combo ini, jika anda memiliki 4 Warlock, maka akan mendapatkan life steal sebesar 15% sampai 20% untuk seluruh pasukan anda. Tentu ini akan sangat berguna agar pasukan anda dapat bertahan lebih lama ketika bertarung.

Untuk pilihan hero Warlock terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Nebula
    √ Misfortune
    √ Nether Prince
    √ Voodoo Elder

#Combo Warrior

Combo untuk Warrior ini bisa dibilang sangat bagus jika anda ingin memiliki hero powerful pada barisan  bagian depan, agar mampu menahan serangan musuh.

Warrior sendiri akan sangat berguna jika anda gabungkan dengan Goblins atau Furry, anda bukan hanya akan mendapat komposisi yang sangat tanky, tetapi juga memiliki damage yang lumayan besar.

Untuk pilihan hero Warrior terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Berserker
    √ The Executioner
    √ Werewolf
    √ Wukong
    √ Bangar
    √ Icetusk

#Combo Assassin

Combo untuk Assassin merupakan salah satu class yang memiliki damage paling tinggi, hanya saja mereka sangat squishy, sehingga mudah untuk dikalahkan.

Dengan menggunakan combo dari Assassin yang baik, nantinya mereka akan berubah menjadi tidak terlihat dan musuh tidak dapat mengincar mereka.

Efek ini tentu sangat mempermudah mereka dalam menyerang musuh barisan belakang yang mana kebanyakan pada barisan belakang itu di isi oleh hero yang memiliki damage tinggi, seperti hunter, mage dan lain-lain.

Untuk pilihan hero Assassin terbaik yang bisa anda coba, diantaranya:

    √ Lilith
    √ Stinger
    √ Sword Dancer
    √ Siren
    √ Horned Menace
    √ Venom

Dengan mengetahui tips dan cara bermain chess rush dan combo terbaik 2021 ini bisa membuat anda memenangkan pertandingan di arena. Gunakan tips dan trik ini sesuai yang anda butuhkan dan tinggalkan komentar pada kolom komentar seandainya anda memiliki saran ataupun kritik mengenai tutorial bermain game chess rush yang addwin jelaskan diatas.(@win)