Parasite Movie - Sinopsis Film Lengkap

Review alur cerita film korea yang berjudul parasite akan addwin ceritakan secara lengkap. Film parasite merupakan sebuah film thriller komedi hitam asal Korea Selatan di tahun 2019 silam yang telah disutradarai oleh Bong Joon-ho. Ia juga ikut berama-sama menulis skenario dengan Han Jin-won. 

Film parasite asal korean ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yakni Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam, Jang Hye-jin, dan Lee Jung-eun yang merupakan anggota keluarga miskin yang berencana ingin dipekerjakan oleh sebuah keluarga kaya dengan menginfiltrasi rumah tangga mereka dan menyamar sebagai orang yang tidak memiliki hubungan atau individu yang.

Dari sudut pandang saya sendiri, film ini memang begitu dramatis, anda saja benar-benar terjadi didunia nyata, bayangkan.

Parasite Movie telah ditayangkan perdana di Festival Film Cannes tahin 2019 tepatnya pada 21 Mei 2019 di mana film ini menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Palme d'Or. Film ini juga menerima pujian kritis universal, dengan pujian diarahkan pada skenario, arahan, pengeditan, dan desain produksinya. Ini dianggap sebagai salah satu film terhebat tahun 2010-an. Film ini meraup keuntungan lebih dari $ 266 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi sekitar $ 11 juta. Film ini menjadi film Korea Selatan dengan pendapatan tertinggi saat itu.

Sinopsis Film Parasite

Beberapa penghargaan telah dirahi film ini, diantara, Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film , menjadi film pertama tidak dalam bahasa Inggris untuk memenangkan Best Picture dalam sejarah Academy.

Alur Cerita, Plot,  Sinopsis Film Parasite

Awal cerita dimulai dari Keluarga Kim tinggal di sebuah apartemen semi basement kecil (banjiha), memiliki pekerjaan sementara dengan gaji rendah sebagai folder kotak pizza, dan perjuangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mahasiswa Universitas bernama Min-hyuk merupakan teman Ki-woo, ia memberi batu  keluarga cendekiawan yang dimaksudkan untuk menjanjikan kekayaan.

Min-hyuk pergi untuk belajar di luar negeri, ia menyarankan bahwa Ki-woo mengambil alih pekerjaannya sebagai guru bahasa Inggris untuk keluarga Park yang kaya, meskipun Ki-woo awalnya ragu-ragu. Sementara Ki-jung telah menerima ijazah dari Universitas Yonsei untuk Ki-woo untuk membantunya dipekerjakan

Nama-nama dalam film inibsedikit aneh, admin kebingungan menerjemahkan alur ceritanya, kita lanjutkan lagi.

Setibanya di sana, Ny. Park memutuskan bahwa mereka akan memanggilnya dengan penggilan "Kevin". Keluarga Kim menginfiltrasi kehidupan Parks dengan merekomendasikan layanan masing-masing. Ki-woo menyamar sebagai pekerja yang tidak terikat dan penyemarannya begitu sempurna. Ki-woo memulai percintaan dengan putri Park bernama Da-hye. Ki-jung berperan sebagai "Jessica", yang bekerja sebagai seorang terapis seni untuk anak Park yang hiperaktif yaitu Da-song, namun Ki-jung menuduh supir Park telah melakukan hubungan seks di dalam mobil dengan meninggalkan pakaian dalam wanitanya di bawah kursi penumpang dan Ki-taek disewa untuk menggantikannya pekerjaan supir Park yang lama. Akhirnya, Chung-sook mengambil alih sebagai pembantu rumah tangga Park setelah Kims memiliki alergi persik yang parah dari pembantu rumah tangga lama yakni Moon-gwang, dan meyakinkan Ny. Park bahwa dia menderita TBC.

Ketika Parks pergi pada perjalanan berkemah untuk ulang tahun Da-song, Kims menikmati kemewahan tempat tinggal Park. Moon-gwang tiba-tiba kembali, memberi tahu Chung-sook bahwa dia telah meninggalkan sesuatu di ruang bawah tanah di rumah, dan memberitahukan pintu masuk tersembunyi ke bunker bawah tanah yang dibuat oleh arsitek rumah dan pemilik sebelumnya. Suami Moon-gwang yakni Geun-sae, telah diam-diam tinggal di bawah rumah selama bertahun-tahun, bersembunyi dari rentenir setelah toko roti Taiwan-nya gagal dan membuatnya dalam utang besar. Chung-sook menolak permintaan Moon-gwang untuk membantu Geun-sae  agar tetap berada di bunker, tetapi Kims yang menguping secara tidak sengaja mengungkapkan rahasia mereka berdua kepada Moon-gwang, yang mengancam akan melaporkannya ke Parks.

Hujan badai yang parah membawa Parks pulang lebih awal, dan Kims berebut untuk membersihkan rumah sebelum Park kembali, sementara perkelahian pecah antara Moon-gwang, Geun-sae, dan Kims. Kims menjebak Geun-sae dan Moon-gwang yang terluka parah di dalam bunker, dan Ki-taek melihat Geun-sae mengirim pesan dalam kode Morse menggunakan lampu rumah namun hasilnya sia-sia. Ny. Park mengungkapkan kepada Chung-sook bahwa Da-song memiliki pengalaman traumatis yang menyebabkan kejang pada hari ulang tahun sebelumnya ketika dia melihat "hantu", sebenarnya Geun-sae muncul dari ruang bawah tanah saat keluarga telah merayakan ulang tahun Da. Keluarga Kim melarikan diri dari rumah Park itu tanpa terlihat, tetapi Kum kembali untuk mendengar komentar Mr. Park yang secara tidak langsung kepada Ki-taek, meskipun merupakan karyawan yang baik, baunya tidak enak. Kim kemudian bergegas kembali ke apartemen mereka yang benar-benar dibanjiri oleh badai, Kim terpaksa harus tidur di gimnasium dengan orang-orang terlantar lainnya.

Jangan lupa melihat Sinopsis Film Lengkap lainnya di Addwin Info

Keesokan harinya, Mrs. Park mengadakan pesta rumah untuk ulang tahun Da-song, dengan keluarga Kim yang hadir. Ki-woo memasuki bunker dengan kunci rahasai untuk menghadapi Geun-sae, namun ia menemukan Moon-gwang telah mati, dia diserang oleh Geun-sae, yang memukulnya dengan batu dan melarikan diri. Ingin membalas kematian Moon-gwang, Geun-sae menikam Ki-jung dengan pisau dapur di depan para tamu yang ketakutan. Sementara itu Da-song pun menderita kejang saat melihat Geun-sae. Da-Song harus perjuangan bertahan atas kejangnya sampai Chung-sook berhasil menusuk Geun-sae layaknya menusuk sate barbekyu. 

Mr. Park memerintahkan untuk mengantar Da-song ke rumah sakit. Dalam kekacauan itu, Ki-taek, setelah melihat reaksi jijik Park terhadap bau Geun-sae, mengambil pisau dan membunuh Mr. Park sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Beberapa minggu kemudian, Ki-woo bangun setelah operasi otak. Dia dan Chung-sook dihukum karena penipuan dan menjalani masa percobaan. Ki-jung telah meninggal karena lukanya dan Ki-taek, yang  masih dicari karena pembunuhan Mr. Park pun telah menghilang. Motif Geun-sae untuk serangan itu masih menjadi misteri bagi publik. Ki-woo melihat rumah Parks, yang telah dijual kepada keluarga Jerman yang tidak mengetahui sejarahnya, dan melihat pesan dalam kode Morse dari lampu yang berkedip-kedip. Itu dari Ki-taek, yang melarikan diri ke bunker dan sekarang bertahan dengan memulung dari pemilik rumah baru. Masih tinggal di banjiha bersama ibunya, Ki-woo menulis surat kepada Ki-taek, bersumpah untuk mendapatkan cukup uang untuk suatu hari membeli rumah dan membebaskan ayahnya.(edited @win)

Maaf bila penerjemaannya tidak sesempurna yang sebenarnya.

Pemeran Parasite Movie

  • Song Kang-ho sebagai Kim Ki-taek ( 김기택 ; Gim Gitaek ), ayah dari keluarga Kim
  • Choi Woo-shik sebagai Kim Ki-woo (Kevin; 김기우 ; Gim Giu ), putra dari keluarga Kim
  • Park So-dam sebagai Kim Ki-jung (Jessica; 김기정 ; Gim Gijeong ), putri dari keluarga Kim
  • Jang Hye-jin sebagai Park Chung-sook ( 박충숙 ; Bak Chungsuk ), ibu dari keluarga Kim
  • Lee Sun-kyun sebagai Park Dong-ik (Nathan; 박동익 ; Bak Dongik ), ayah dari keluarga Park
  • Cho Yeo-jeong sebagai Choi Yeon-gyo ( 최연 교 ; Choe Yeongyo ), ibu dari keluarga Park
  • Jung Ji-so sebagai Park Da-hye ( 박다혜 ; Bak Dahye ), putri dari keluarga Park
  • Jung Hyeon-jun sebagai Park Da-song ( 박 다송 ; Bak Dasong ), putra dari keluarga Park
  • Lee Jung-eun sebagai Gook Moon-gwang ( 국문 광 ; Guk Mungwang ), pembantu rumah tangga
  • Park Myung-hoon sebagai Oh Geun-sae ( 오 근세 ; O Geunse ), suami Moon-gwang
  • Park Geun-rok sebagai Yoon ( 윤 ; Yun ), pendahulu Kim Ki-taek sebagai sopir Park Dong-ik
  • Park Seo-joon sebagai Min-hyuk ( 민혁 ; Minhyeok ), teman Ki-woo (penampilan cameo)

Parasit juga menjadi film Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik di Academy Awards dan film Asia Timur kedua yang menerima nominasi untuk Film Terbaik sejak Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) dan Bong Joon-ho menjadi orang Asia keempat yang menerima nominasi Academy Award untuk Sutradara Terbaik dan menjadi yang kedua yang menang setelah Ang Lee. Ia juga menerima nominasi untuk Editing Film Terbaik dan Desain Produksi Terbaik.

Bagi yang belum perna hbmenonton film parasite, silahkan beli DVD Oeiginal di toko terdekat. Bila artikel ini bermanfaat, jangan ragu di share agar orang sekitar anda tau film yang anda tau. Dukung terus kami untuk update info terbaru dan terima kasih atas kunjungannya.