Jasa Review Vs Jasa Seo Santuy Coy 😁

Karena lagi santuy, Addwin akan membahas mengenai jasa para pahlawan review yang berjuang mewarnai keyword yang satu ini. Untuk membangun dan membuka bisnis review seperti ini sangat sulit dan membutuhkan ketelitian agar tidak mengecewakan konsumen yang mana mereka menggunakan jasa si reviewer ini dengan tujuan untuk meningkatkan image dari bisnis atau usaha mereka untuk memasarkan suatu produk.

Selain review, seorang reviewer biasanya akan menggunakan teknik seo untuk meningkatkan kualitas serp artikel reviewnya di mesin penelusuran (search engine). Tentu harus di optimasi agar bisa menjangkau calon pelanggan.

Sampai disini masih bingung? tenang, saya pun juga sama bingungnya. Mari kita lanjut hal yang membingungkan ini.

Jasa Review Vs Jasa Seo

Jadi reviewer itu bertugas mereview produk atau jasa yang dimiliki oleh konsumennya (pengguna jasa review) agar produknya lebih dikenal dalam beberapa sudut pandang calon pembeli.

Bagaimana Cara Kerja Jasa Review?

Jasa review secara umum akan bekerja dengan cara membuat suatu rujukan langsung ke produk yang dimiliki konsumennya (pengguna jasa) dengan beberapa rujukan ini sangat bermanfaat untuk konsumennya (pengguna jasa) dalam menawarkan produk atau jasa.

Sebagai contoh, si pengguna jasa review (pemilik produk) ingin mendapatkan  calon pembeli yang tertarget sesuai dengan produk yang ditawarkannya dengan menyewa jasa reviewer untuk menjadi perantara agar produknya bisa sampai ke calon pembeli dengan cara yang tepat dan tertarget. Tugas reviewer adalah mencari visitor (calon pembeli) yang akan dirujukan ke produk yang ditawarkan pengguna jasa reviewnya.

Contoh lain, jika produk jasa penyewa reviewer berupa "Toko Online Baju Murah", maka tugas reviewer akan mereview "Toko Online Baju Murah" dengan menggunakan beberapa keyword yang berhubungan dengan "Toko Online Baju Murah" tersebut dan merujuknya langsung ke produk pengguna jasa reviewnya. Agar keywordnya yang berhubungan dengan pengguna jasa review tersebut mendapatkan calon pembeli, maka tugas reviewer adalah mengoptimasi artikel reviewnya dengan teknik SEO. Wah kenapa harus pakai SEO? Karena dengan teknik Seo, artikel reviewnya bisa memiliki visitor dari search engine.

Bila sudah paham, kita lanjutkan dengan Jasa Seo dan di akhir artikel ini Addwin akan tandingkan antara Jasa Review Vs Jasa Seo, nanti kita akan tau siapa yang  lebih santuy dan siapa yang santuynya berlebihan.

Apa itu Jasa Seo? Jelaskan

Jasa seo adalah jasa search engine optimasi, dimana cara ini bisa di bilang cara memanipulasi keyword  tertentu agar memiliki ranking yang bagus di serp (search engine result page). Dari kebanyakan kasus, penguna atau penggiat seo menggunakan hampir sebagian besar teknik yang di sebut blackheat. Jadi tugas utama penggiat seo ini adalah mengoptimasi keyword tertentu agar masuk kategori top 1 di search engine dalam waktu singkat dan bertahan dalam waktu yang diinginkan.

Bagaimana Cara Kerja Jasa Seo?

Berbeda dengan jasa review, Jasa SEO bekerja langsung dengan keyword yang di inginkan oleh konsumennya tanpa perantara artikel rujukan.

Sebagai contoh, jika penyewa jasa seo memiliki toko online yang menjual "Jam Tangan Murah", maka tugas jasa seo adalah menaikan rangking toko online konsumennya sesuai dengan keyword yang diinginkan konsumennya.

Biasanya harga yang dibayarkan akan lebih mahal sesuai target keyword. Semakin susah keyword incaran konsumennya, semakin mahal dan susah mengoptimasinya.

Oke saya rasa sudah cukup jelas, namun ada lagi jasa yang lebih sakti dari keduanya.

Apakah yang lebih sakti itu Jasa Review Seo?

Bukan jasa seperti itu yang saya maksud, yang akan saya bahas selanjutnya mengenai jasa tersakti, yaitu;

Kontes SEO

Kenapa saya sebutkan lebih sakti, karena kontes seo merupakan perpaduan antara review dan SEO. Bila jasa seo dan jasa review bergabung pun akan sulit menyamai kesaktian kontes seo. Ibarat jasa review dan jasa seo hanya segelintir penggiat, namun peserta kontes seo merupakan peserta yang banyak dan berlomba-lomba memenangkan posisi 1 dengan keyword tertentu. Disinilah ajang spammer terbesar yang akan terjadi. Namun sekalipun sakti, ini hanya bertahan beberapa bulan sesuai dengan deadline atau batas waktu yang ditentukan dari kontes seo tersebut dan selanjutnya akan menjadi seperti jasa review seo.

Dari ketiga pembahasan mengenai Jasa Review VS Jasa Seo Vs Kontes Seo maka saya lebih menyukai 2 pembahasan dan menghilangkan Kontes Seo sebagai pilihan saya.

Sekarang kita memiliki 2 Jasa yang akan kita tandingkan. Siapa yang akan menang, apakah Jasa Review ataukah Jasa Seo?

Sebenarnya kedua jasa memiliki keunggulam dan tujuannya masing-masing. Bila anda menginginkan calon pembeli yang tertarget dari berbagai sumber  sekalipun calon pembeli belum ingin membeli maka saya sarankan menggunakan Jasa Review sebagai senjata pemasaran anda. Bila anda ingin memiliki calon pembeli yang benar-benar membutuhkan produk anda maka saya sarankan menggunakan Jasa Seo.

Jasa Review VS Jasa Seo, mana yang lebih Santuy Coy?

Maka penilaian pribadi dari @win adalah 3:1 dimana 3 untuk Jasa Review dan 1 untuk Jasa Seo.

Dari hasil searching, saya mendapatkan banyak produk dan jasa yang di tawarkan berbagai toko online dengan niche yang sama, dan dengan banyaknya persaingan maka Jasa Review wajib anda pakai dalam memasarkan suatu produk anda.

AKHIR KATA

Bisakah saya menggunakan Jasa Review atau Jasa Seo dari Addwin Blog?

Tidak.

Apa alasannya anda tidak membuka Jasa Seo atau Jasa Review?

Karena saya ingin santuy berlebihan.

Adakah Jasa Seo atau Jasa Review yang direkomendasikan dan terpercaya?

No comment.

Demikian dan sekian info dari @win untuk artikel heroik mengenai dua jasa tersebut. Ayo ciptakan bloggers yang santuy dan rama di search engine dan jadilah bloggers berkualitas.