Contoh Desain Denah Rumah Minimalis Terbaru 2021

Denah rumah minimalis yang begitu inovatif di 2021 beserta penjelasan mengenai desain grafis pada setiap gambar denah dan sketsa gambar lengkap akan memudahkan anda dalam memahami kriteria desain yang anda inginkan. Beberapa denah rumah minimalis modern dan klasik untuk anda lihat dengan asumsi dan prediksi anggaran yang akan dikeluarkan dalam membangun per unit rumah.

Saya akan membahas sedikit detail atas apa yang telah saya bagikan untuk anda, asalkan anda ingin membaca, tentu akan tau apa yang akan kita bicarakan.

Kita semua ingin memiliki hunian yang tampak indah dan mewah dengan modal biaya yang relatif murah. Hal ini bisa kita realisasikan dengan beberapa bentuk desain rumah sesuai dengan apa yang kita inginkan dan dana yang kita miliki.

Rumah minimalis merupakan rumah dengan lahan yang tidak begitu luas namun tampak begitu futuristik dan menarik dengan desain yang elegan membuat mana nyaman memandanginya.

Lalu seperti apakah bentuk rumah yang anda inginkan? Saya hanya akan sedikit membahas beberapa denah yang menarik kita jadikan nyata sebagai tempat hunian kita.

Kita langsung menuju akses point pentingnya tanpa brrbelit-belit, Inilah denah rumah minimalis yang sekiranya saya rekomendasikan untuk anda sebagai berikut.

Desain Denah Rumah 1 Lantai Minimalis Modern

Pada pembahasan ini, dibawah merupakan denah rumah 1 lantai dengan beberpa spesifikasi. Rumah 1 lantai merupakan sebuah desain umum dan paling banyak kuta jumpai disetiap daerah, biaya yang relatif murah, bentuk yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan mudah dalam pembuatannya. Jika anda sedang mencari referensi contoh gambar denah rumah 1 lantai, maka berikut Addwin berikan beberapa gambar denah rumah 2021 yang tentunya keren dan menarik, sebagai berikut.

Denah Rumah Minimalis Modern 2 Kamar


Yang pertama ini kita memiliki denah rumah 1 lantai dengan ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga yang menjadi satu, dapur, halaman tanpa garasi mobil. Denah ini memiliki 2 kamar dengan spesifikasi 4x5 untuk tempat tidur 2 badan, setiap kamar memiliki kamar mandi tersendiri. Desain denah ini menyediakan taman yang sedikit luas untuk area depan rumah dan dibagian belakang terdapat tempat bersantai. Bila struktur bagunan ini mengahadap matahari terbit, maka sangat ideal untuk sirkulasi udara. Untuk pemasangan AC setiap ruangan merupakan opsi anda. Untuk ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga tanpa skat namun posisinya berjauhan dan sangat ideal. Bila anda memiliki kendaraan, bagian depan rumah ini mampu menampung 1 buah mobil dan 1 buah motor. Minimal bagun denah rumah ini bisa di lakukan pada lahan seluas 15x20 (lebar dan panjang bisa disesuaikan dengan ketentuan lebar setiap ruangan). Bila anda melakukan pembagunan denah ini pada lahan 15x20, maka perkiraan biaya hingga jadi berkisar 230jt hingga 300jt (harga hanya diperkirakan, baca disclaimer dari Addwin Info).

Denah Rumah Minimalis Modern 4 Kamar


Pada gambar denah rumah ini memiliki 4 kamar dimana 2 kamar dengan tempat tidur 2 badan dan 2 kamar dengan tempat tidur 1 badan. Ruang tamu, ruang keluarga dan dapur pada 1 ruangan tanpa skat dengan luas antara 6x7. Denah ini memiliki kamar mandi dan wc yang terpisah. Namun sayangnya, denah ini tidak menjelaskan bagian depan rumah. jadi addwin akan memprediksi bentuk terasnya bisa anda lihat disini yang merupakan artikel saya tentang exterior rumah minimalis.

Dari bentuk kamar, bisa dibuat menjadi 4x4, dan dengan persepsi setiap 4 kamar memiliki ukuran 4x4 maka rumah ini sangatlah luas. Bangun denah bisa dilakukan di lahan seluas 16x25 dan bisa menghabiskan dana sekitar kurang lebih 300jt (harga hanyalah perkiraan, baca disclaimer Addwin Info).

Denah Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Spesial Keluarga


Pada gambar denah diatas ini adalah denah rumah spesial untuk keluarga dimana terdapat 3 kamar dengan spesifikasi 1 kamar dengan tempat tidur 2 badan, 1 kamar dengan tempat tidur 1 badan dan 1 kamar dengan 2 tempat tidur 1 badan. Denah ini juga telah menyediakan garasi mobil dengan kapasitas 2 buah mobil. Denah ini juga menyediakan ruang tamu, ruang makan keluarga dan 1 ruang makan anak-anak. Memiliki teras depan yang bisa di buat dwngan ukuran 3,5 meter. Denah ini bisa dibagun diatas lahan dengan panjang 17 meter (sudah termasuk teras) dan lebar sebesar 13,5 meter. Pada dena ini memiliki juga kamar mandi dan wc yang terpisah. Petkiraan harga pembuatan denah rumah minimalis ini bisa mencapai lebih dari 300jt.

Note:
Artikel review akan dilanjutkan dengan gambar denah rumah minimalis modern 2 lantai dan 3 lantai pada kesempatan berikutnya di artikel ini.

Disclaimer:
Gambar denah di ambil dari google search image, spesifikasi dan harga bagun rumah hanyalah prediksi (perkiraan) semata. Addwin Info tidak bertanggung jawab atas segala bentuk tuntutan akan masalah penjelasan dan harga setiap denah.

Diakhir pembahasan ini, saya ingin anda pahami lebih detail apa yang telah saya bahas diatas, bila anda tertarik dengan bentuk denah rumah ini, maka silahkan konsultasikan ke pihak pemborong atau arsitektur anda.

Dengan begitu, sampailah kita di akhir review dan saya berharap dapat bermanfaat. Bila anda suka dengan ulasan ini, silahkan di share artikel ini dan terima kasih atas kunjungan anda.(@win)