Cara Merayu Suami Yang Lagi Marah

Halo para istri, Addwin ingin berbagi tips dan trik untuk meredahkan suami kalian yang sedang marah. Trik ini bisa dikatakan ampuh untuk mengatasi emosi suami agar mau memaafkan kalian, tentu semua itu tergantung dari para istrinya juga. Jadi para istri juga harus menjaga perasaan suami karena emosi seseorang itu terjadi karena ada sebab.

Tidak perlu saling menyalahkan, mungkin saja hobi suami kalian itu adalah marah-marah atau bisa jadi istri yang suka berbuat ulah (jadi curhat). Para istri yang sering mengalami hal ini tentu tidak akan merasa nyaman dengan kondisi seperti ini dan bisa jadi malah rumah tangga akan semakin besar dan berkobar.

Istri bijak biasa akan mengalah, namun jangan cuma mengalah karena mengalah kadang tidak menyelesaikan masalah. Jadi alangkah baiknya para istri mencoba trik dan tips bagaimana cara merayu atau meredahkan emosi suami yang marah.

Seperti yang saya katakan, saya akan memberikan Cara Merayu Suami Yang Lagi Marah untuk kalian coba. Cara tersebut terbilang ampuh namun kembali lagi ke penggunanya, ekspresi, tutur kata pun harus disesuaikan dengan kondisi yang sedang kalian alami.

Cara Merayu Suami Yang Lagi Marah

Ok, bila sudah siap, berikut cara-caranya yang sudah Addwin rangkum dari berbagai sumber.

1.  Ketika Anda mendapati suami Anda sedang marah dan kesal, berusahalah mereda kemarahannya; jangan Anda sambut kemarahannya dengan keluhan mengenai anak-anak atau keruwetan dan keprihatinan rumah tangga. Jangan membantah dengan pertanyaan tentang hal yang tidak mengenakkan kecuali jika dia mengutarakannya.

Saat suami Anda marah dan kesal, berusahalah mereda kemarahannya. Jangan membantah dengan pertanyaan tentang hal yang tidak mengenakkan.

2.  Ketika Anda melakukan kesalahan dalam suatu pekerjaan, semisal terlambat melaksanakan beberapa tugas domestik karena sibuk berbicara di telepon, dan pada saat itu suami sedang bersama Anda, maka panggillah dia dengan nama yang paling disukainya. Lalu ajukan permintaan maaf dan utarakan alasan keterlambatan Anda menjalankan tugas, sehingga dia merasa bahwa Anda menyadari bahwa tindakan tersebut adalah salah.

Bersabarlah dengan ungkapan yang mungkin dilontarkannya kepada Anda. Jika Anda bersabar dan tidak merespons atau mengkritik balik, maka hal demikian telah membuang sebagian kemarahannya. Meminta maaf dapat mendatangkan tawa suami.

3.  Jika suami yang marah sedang berbicara, usahakan jangan sekali-kali Anda menyela. Redakanlah dengan tutur kata yang lunak dan santun, misalnya, “Aku tahu kamu lelah sekali, maaf sayang aku merepotkan diri,” atau lain sebagainya. Kata-kata seperti ini akan meluluhkan hatinya. Dia akan merasakan bahwa Anda memerhatikan diri dan kecemasannya. Dan jangan pula membantah apa yang dikatakan atau diinstruksikannya –jika memang itu baik.

Jika suami yang marah sedang berdiri, maka ajaklah dia untuk duduk dan berbicaralah kepadanya dengan baik...

4.  Jika suami yang lagi marah sedang berdiri, maka ajaklah dia untuk duduk dan berbicaralah kepadanya dengan baik. Jika sedang duduk cobalah mengajaknya untuk berbaring

5.  Berusahalah menenangkannya dan tahan emosi Anda, jika Anda ada di pihak yang benar. Berbicaralah kepadanya dengan cara bijak.

6.  Anda jangan sekali-kali menyinggung perasaannya dengan berbagai hal ketika dia marah. Anda jangan pernah melakukan segala sesuatu yang dia anggap melecehkan dirinya.

7.  Ketika suami sedang marah, jangan biarkan tidur sendirian. Setelah Anda pastikan dia sudah lebih tenang, berinisiatiflah melakoni hal-hal yang bisa mendatangkan keridhaannya. Inisiatif dilakukan oleh pihak yang lebih baik pemahaman agama dan akalnya di antara kedua pihak bertikai, atau siapa yang paling memungkinkan dalam masalah marah dan ridha dari keduanya.

Seperti yang dikatakan Abu Ad-Darda` kepada Ummu Ad-Darda`, istrinya, “Apabila aku marah, maka redakanlah kemarahanku. Dan jika engkau marah, aku pun akan meredakan kemarahanmu. Jika kita tidak melakukannya, maka bagaimana kita dapat hidup rukun?”

8.  Cobalah sesekali sisipkan humor karena terbukti efektif meredakan kemarahan.

9.  Ingatlah bahwa rumah yang dipenuhi oleh cinta, kenyamanan, sikap saling menghargai, saling menghormati, dan kesederhanaan dalam segala hal, lebih baik dari rumah yang dipenuhi makanan lezat serta perabotan mewah namun penuh dengan kekesalan hati dan permusuhan.

10. Jangan mudah cemberut. Upayakan agar Anda selalu tersenyum ceria dan berwajah riang. Dengan demikian Anda bisa memberikan kebahagiaan kepada suami dan menikmati hidup bahagia penuh kedamaian serta kesenangan.

Selain tips dan cara diatas, anda juga bisa menggunakan kata rayuan sebagai pemanis suasana dan memperlancar aksi berdamai dengan suami anda. Disini Addwin akan berikan kata kata rayuan manja untuk meredakan suami atau istri yang sedang marah.

Contoh Kata Rayuan Peredah Amarah

Cara Merayu Suami Yang Lagi Marah

  • Tadi malam aku kirim bidadari untuk menjaga tidurmu. Eh, dia buru-buru balik. Katanya, ‘Ah, masa bidadari disuruh jaga bidadari?’
  • Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih..
  • Sempet bingung jg, kok aku bisa senyum sendiri. Baru nyadar, aku lagi mikirin kamu.
  • Kalau suatu saat kamu hancurkan hatiku… akan kucintai kamu dengan kepingannya yang tersisa.
  • Berusaha melupakanmu, sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah kukenal.
  • Kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku ngga bakalan mau. Mending aku lari ke bawah, bersiap menangkapmu.
  • Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu.
  • Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya.
  • Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku: hidupku atau hidupmu, aku bakal jawab hidupku. Eits, jangan marah dulu, karena kamulah hidupku.
  • Pertama ketemu, aku takut ngomong sama kamu. Pertama ngomong sama kamu, aku takut kalau nanti suka sama kamu. Udah suka, aku makin takut kalau jatuh cinta. Setelah sekarang cinta sama kamu, aku jadi bener2 takut kehilangan kamu. Kamu emang menakutkan.
  • Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum.
  • Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi airmatamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.
  • Orang bilang bulan itu indah…tapi aku bilang tidak. Orang bilang planet venus itu cantik…tapi menurut aku tidak. Aku bilang bumi itu indah dan cantik…karena ada kamu.

Jalankan niatan yang tulus agar suasana dalam rumah dapat menjadi kondusif, karena itu merupakan tujuan bersama. Jangan lupa berdoa agar diberi kemudahan dalam setiap usaha dan kerja keras kita dari Allah SWT. Bila artikel ini menghibur dan bermanfaat, silahkan disare agar teman kalian tau apa yang kalian tau. Terima kasih atas kunjungan anda.

Posting Komentar

0 Komentar