Aplikasi Cerdas Untuk Belajar Anak 2020

Membahas mengenai teknologi saat ini semakin tahun semakin berkembang, hingga kita mampu mengaksesnya dengan mudah melalui gadget smartphone kita. Hal ini memudahkan kita untuk mendapatkan info apa saja yang kita butuhkan. Selain itu kita tentu bisa mengarahkan anak-anak kita agar lebih bijak dalam menggunakan teknologi ini agar tidak disalah gunakan.

Hal sepele yang kadang kita lupakan adalah membiarkan anak menggunakan teknologi tesebut tanpa kita dampingi dan tentu ini akan sangat beresiko. Sebagai orang tua, hal tersebut sangat dikhawatirkan, namun dengan perkembangan teknologi ini, kita dapat kemudahan dalam memiliki informasi yang kita butuhkan.

Pengawasan terhadap teknologi perlu kita terapkan untuk mendidik anak kita agar tidak salah dalam menggunakannya. Orang tua pun ingin agar anak-anaknya bisa memiliki kegiatan positif dengan perkembangan teknologi.

Ada beberapa aplikasi yang akan saya rekomendasikan agar bisa menjadi pembelajaran anak, menambah pengetahuan, belajar mandiri dengan pengawasan dari orang tua. Aplikasi ini mampu memberikan pengetahuan yang sesuai untuk perkembangan pendidikn anak agar mampu tumbuh cerdas.

Aplikasi cerdas untuk belajar anak di tahun 2020 ini bisa dengan mudah didapatkan di playstore (Android) dan bisa di download melalui itunes bagi pengguna (IOS). Berikut Aplikasi Cerdas Untuk Belajar Anak 2020 agar anak anda semakin cerdas dan bersinar.

1. Google Classroom

Aplikasi Google Classroom

Google Classroom atau dalam bahasa Indonesia yaitu Ruang Kelas Google adalah suatu serambi pembelajaran campuran yang diperuntukkan terhadap setiap ruang lingkup pendidikan yang dimaksudkan untuk menemukan jalan keluar atas kesulitan dalam membuat, membagikan dan menggolong-golongkan setiap penugasan tanpa kertas. 

Perangkat lunak ini telah diperkenalkan sebagai keistimewaan Google Apps for Education lalu itu disudahi dengan pengeluaran kepada khalayak sejak 12 Agustus 2014. Google sudah melakukan pemberitahuan mengenai antarmuka pemrograman aplikasi dari sebuah ruang kelas dan sebuah tombol berbagi untuk situs web sehingga pihak kepengelolaan sekolah beserta para pengembang diperkenankan supaya melakukan penerapan lebih lanjut terhadap Google Classroom. (wikipedia)

2. YouTube Kids

Aplikasi YouTube Kids

YouTube Kids adalah sebuah aplikasi video yang dikembangkan oleh YouTube. Aplikasi tersebut menyediakan versi layanan beroritentasi anak-anak, dengan pemilihan konten, figur bimbingan orangtua, dan penyaringan video yang tak pantas untuk ditujukan kepada anak di bawah usia 12 tahun.

Pertama kali dirilis pada 23 Februari 2015 sebagai aplikasi peranti bergerak Android dan iOS,[1] aplikasi tersebut kemudian dirilis untuk TV-TV pintar LG, Samsung, dan Sony, serta untuk Android TV. Pada Februari 2019, aplikasi tersebut tersedia di 60 negara. (wikipedia)

3. Quick Maths (Aplikasi Belajar Matematika)

Aplikasi Belajar Matematika

Matematika memang jadi sebuah mata pelajaran yang terkesan membosankan dan menakutkan bagi anak-anak kebanyakan.

Padahal, dengan cara yang tepat, belajar matematika bisa jadi sebuah kegiatan yang seru dan menyenangkan juga, lho!

Anda bisa mengajak anak-anak belajar matematika lewat Quick Maths karena prosesnya dikemas dalam berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Aplikasi pembelajaran matematika terbaik ini juga dapat membantu meningkatkan berbagai kemampuan matematika anak Anda dengan mudah. (99.co)

4. Aplikasi Belajar Membaca

Aplikasi Belajar Membaca

Si kecil masih belum lancar membaca?

Tak usah bingung, gunakan saja aplikasi belajar membaca bernama Marbel ini!

Ya, betul sekali. Marbel ini merupakan sama dengan aplikasi di atas hanya saja yang satu ini dikhususkan untuk membaca.

Aplikasi ini sangat membantu si kecil mengenal huruf abjad dari A sampai Z dengan mudah dan menyenangkan.

Selain itu, murid juga akan diajarkan tahapan-tahapan membaca selanjutnya yang semakin lama semakin meningkat dan seru.

Tentunya Anda sebagia orang tua pun bisa lebih tenang karena aplikasi ini menggunakan kata-kata umum yang jamak ditemui. (99.co)

5. Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur’an

Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur’an

Bagi umat muslim, pembelajaran mengaji merupakan pembelajaran wajib yang biasanya dimulai dari sejak masih anak-anak.

Dengan adanya aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur’an yang bisa diakses di ponsel ini tentu akan lebih memudahkan Anda untuk mengajari anak-anak mengaji.

Aplikasi belajar Al-qur’an ini didesain dengan tampilan yang menarik dan menyediakan pembelajaran dari mulai iqro hingga tajwid.

Tentu saja aplikasi ini tersedia lengkap dengan 114 surat beserta audionya. (99.co)

Dengan memiliki aplikasi diatas pada smartphone anak-anak kita, itu akan sangat membantu agar perkembangan pendidikannya semakin berkembang. Sebagai orang tua, kita juga di tuntut agar selalu mendampingi anak kita dan menjelaskan apa yang mereka belum pahami. Itu akan sangat membantu perkembangannya dan menjalin hubungan yang erat dengan perhatian dari orang tua. (Addwin)